Mengatasi Masalah Pada Android Marshmallow Terbaru




 Android  Marshmallow android yang satu ini adalah android yang baru keluar dan masih hangat, dan kami akan membahas permasalahan pada android tetapi seperti android lollipop marshmallow juga mempunya permasalahan-permasalahan saat instal atau setelah instal, dan jika kalian punya masalah pada android marshmallow kalian, mungkin artikel ini sangat cocok buat kalian baca.

Speaker dan audio pada android Marshmallow
Pengalaman yang sering kita ketahui pada android marsmallow, pada saat kita mengalami penurunan kualitas suara audi atau micrpohone bermasalah saat menggunakan android marshmallow, maka factory reset kita perlukan untuk mengatasi permasalahan ini, dan setiap smartphone mempunya kesamaan dalam melakukan factory reset, tetapi ada berapa smartphone yang juga berbeda.


Factory reset android marshmallow
Untuk melakukan factory reset, kami sarankan untuk membackup data-data penting dahulu sebelum melakukannya karna ditakutkan data yang penting – penting bisa ke riset atau ilang semua.
 Pertama yang perlu kita lakukan :
Masuk ke Settings – Backup & reset – Reset device – Erase Everything.
Selanjutnya  :
Matikan android kita.
Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol home dan tombol power secara bersamaan sampai keluar logo android.
Gunakan tombol volume down pilih wipe data/factory reset dan tekan tombol power untuk memilih pilihan
Lalu arahkan ke menu Yes – delete all user data menggunakan tombol volume down, lalu tekan tombol power untuk memilih
Setelah android kita reboot, kemudian tekan tombol power untuk memilih “Reboot system now“
Setelah android restart semua akan terwipe dan siap untuk di set up ulang.
Tetapi untuk berapa device akan beda cara, silahkan cari device kalian di google sudah banyak caranya setiap device yang berbeda.




Mengalami Instal error atau pada android Marshmallow
Jika kita melakukan update pas pertengahan batal, maka sistem akan menjadi error, nah bagimana mengatasi masalah ini?
Cara mengatasi permasalan :
Pertama lakukan wipe cache partition, cara melakukan wipe cache partition pada android marshmallow adalah sebagai berikut
Matikan Android kita.
Lalu tekan dan tahan tombol volume up , home , dan power secara bersamaan.
Ketika Android terlihat, lepas tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol voulme up dan home.
Ketika layar Android system recovery terlihat, lepaskan tombol-tombol tersebut.
Gunakan tombol volume down untuk memilih wipe cache partition kemudian tekan tombol power untuk enter.
Setelah selesai, pilih Reboot system now.
Setelah itu lakukan factory reset, cara factory reset ada pada point pertama postingan ini.
Setelah melakukan wipe cache partition dan factory reset, kita bebas untuk melakukan instal android marshmillow lagi.




Bateri cepet habis pada wifi android marshmallow
Banyak pengguna android marsmellow bilang  baterai menjadi boros jika menggunakan wifi setelah update marshmallow, pada dasarnya berita ini masih diragukan, karena jarang terjadi kasus seperti ini, tetapi dikarenakan banyak orang  yang bilang sama, jadi kami merekomendasikan saran-saran berikut untuk mengatasinya.
Cara mengatasi permasalahan :
Pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan masuk ke Settings > Backup and reset > Network settings reset untuk clear semua data koneksi, ini akan membersihkan data bukan hanya wifi, tetapi juga data cellular dan bluetooth, jadi setelah melakukan cara ini, kita perlu mengkonfigurasi ulang.
Kita juga bisa mendisable Wi-Fi scanning caranya masuk ke Settings > Location > Scanning lalu pilih setting ( tap 3 titik pada bagian atas pojok kanan ) lalu non aktifkan, dan beberapa juga bisa mengatasi hal ini dengan cara masuk ke Settings > Location > Mode > Battery saving.
Dan cara yang paling akhir jika masih terjadi peramasalahan ini adalah melakukan factory reset, cara melakukan factory reset sebagai berikut.
Cara pertama :
Masuk ke Settings – Backup & reset – Reset device – Erase Everything.
Cara Kedua :
Matikan android kita.
Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol home dan tombol power secara bersamaan sampai keluar logo android.
Gunakan tombol volume down pilih wipe data/factory reset dan tekan tombol power untuk memilih pilihan
Lalu arahkan ke menu Yes – delete all user data menggunakan tombol volume down, lalu tekan tombol power untuk memilih
Setelah android kita reboot, kemudian tekan tombol power untuk memilih “Reboot system now“
Setelah android restart semua akan terwipe dan siap untuk di set up ulang.
 Ini adalah hal yang sering terjadi ketika smartphone telah melakukan update androidnya, termasuk juga setelah melakukan upgrade ke android marshmallow, baterai menjadi cepat habis, biasanya ini terjadi karena data-data lama masih ada pada sistem, sehingga sitem yang baru akan mengalami crash dan membuat smartphone bekerja keras, sehingga konsumsi daya baterai juga akan meningkat.



Data Internet eror setelah update marshmallow
Masalah ini juga sering terjadi setelah update, cara mengatasinya sebagai berikut :
Seperti cara pada wifi, pertama kita on off kan Air Plane mode lalu tunggu jika itu masih belum berhasil, coba matikan device kita untuk beberpa menit, lalu coba cabut dan masukan kembali SIMCARD kita, setelah itu kita hidupkan kembali, jangan lupa kita check APN pada setting apakah sudah benar.




Performa yang menurun setelah update marshmallow
Biasnaya permasalahan ini membuat device kita menjadi lag, aplikasi yang sering crash, suka restart dan sering reboot setelah melakukan update marshmallow
Cara mengatsi permasalahannya :
Biasanya ini terjadi karena ada aplikasi yang nakal sehingga kita harus mengidentifikasikan aplikasi tersebut lalu uninstall aplikasi tersebut, untuk melakukanya kita perlu masuk ke safe mode, adalah sebagai berikut
Tekan power untuk reboot, setelah  android menampilkan logo start segera tekan tombolvolume bawah / down ( tombol untuk  mengurangi suara ), tetap tekan sampai  android selesai reboot, setelah reboot sukses di bagian kiri bawah pilih terdapat “safe mode” kemudian lepasvolume bawah ( tombol untuk mengurangi suara ), untuk keluar dari safe mode silahkan tekan Power/Tombol untuk mengunci dan pilih restart.
Jika didalam safe mode permasalahn masih terjadi makan kita perlu melakukan factory reset. Cara sudah ada di artikel bagian atas.
Sepertinya cukup sampai disini cara mengatasi permasalahan yang terdapat pada android marsmellow yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih.

Mengatasi Masalah Pada Android Marshmallow Terbaru Mengatasi Masalah Pada Android Marshmallow Terbaru Reviewed by al kafi on 8:49 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.